October 19, 2021

Bandar Judi Online Terpercaya

Terbaik & Terbesar Di Indonesia

Cek 7 Komponen Ini agar Mobil Tetap Perkasa Selama Musim Hujan

Cek 7 Komponen Ini agar Mobil Tetap Perkasa Selama Musim Hujan

Mobil berhenti benar-benar dipakai dapat benar-benar bikin rugi, ditambah lagi bila berhenti di musim penghujan saat ini. Jangankan untuk buka kap mesin, menggerakkan mobil ke tepi jalan pastinya memerlukan pengorbanan. Mobil yang tiba-tiba berhenti bisa juga mencelakakan keselamatan bila ada pengendara yang lain ceroboh serta kurang fokus.

Bersamaan hadirnya musim penghujan, seharusnya kita awali mengecek beberapa elemen kendaraan supaya keadaan kendaraan masih prima serta laik jalan. Biasanya orang akan merekomendasikan untuk jalankan mekanisme perawatan mobil secara periodik sama panduan pabrikasi di bengkel supaya kendaraan terus pada keadaan sempurna.

Diambil dari info tercatat Allianz, ada tujuh elemen yang perlu dicheck untuk pastikan kendaraan masih sempurna. Pertama, bahan bakar. Yakinkan tersedianya bahan bakar terus cukup.

Waktu musim penghujan, kemacetan di jalan raya seperti Jakarta makin kronis serta sulit diprediksikan. Bahan bakar yang cukup menahan mobil berhenti waktu jalanan macet kronis.

Yakinkan tutup bak bahan bakar pada keadaan baik sepanjang musim penghujan. Tutup bak yang hancur dapat berpengaruh air hujan masuk serta bersatu dengan bahan bakar, hingga mesin mobil terusik.

Ke-2 , aki. Untuk accu basah, check air akinya, janganlah sampai di bawah garis minimum. Kekurangan air aki turunkan kekuatan mobil simpan energi listrik. Walau sebenarnya aki ialah sumber energi pertamanya kali untuk hidupkan mobil.

Lihat usia baterei/aki yang dipasang, sebab aki mempunyai usia yang terbatas serta harus ditukar bila telah dekati periode memakainya. Kontak bengkel sah mobilmu untuk mengenali umumnya usia gunakan accu mobil anda sebab setiap mobil mempunyai usia aki yang berbeda.

Ke-3 , kabel. Check ikatan kabel, yakinkan terhubung prima serta tidak ada kabel yang mengelupas. Ini untuk menahan korsleting serta mobil terbakar.

Ke-4, sisi mesin. Sisi ini penting dilihat, khususnya mobil yang telah ” berusia”. Mobil yang tua mempunyai elemen yang telah raib, seperti mesin serta dek bawah mesin. Lebih bagus melengkapi kembali lagi elemen itu untuk menahan mesin terserang air.

Waktu melewati kubangan air hujan, air bisa masuk di mesin lewat antara tutup kap mesin, dek bawah atau gril depan hingga dapat memengaruhi performa mesin bahkan juga dapat menyebabkan mesin mati.

Ke-5, metode sesakian serta suplai bahan bakar. Jaga metode sesakian serta aliran bahan bakar mobil supaya terus dalam perawatan sesuai saran dari pabrikasi. Masalah di bagian mobil ini dapat berpengaruh mobil berhenti.

Ke enam, perhatian switcher starter. Elemen ini untuk menyambungkan arus listrik dari aki ke dinamo starter. Bila switcher hancur, mobil baru dapat nyala bila didorong. Yakinkan switcher starter pada keadaan baik, bila telah nampak aus, lebih bagus ditukar.

Ke-7 , radiator. Check air radiator dengan jumlah yang cukup. Kekurangan air radiator mengakibatkan metode pendinginan mobil bekerja tidak maksimal.

Ini dapat berpengaruh mesin mobil kepanasan atau overheat hingga dapat berhenti di tengah-tengah jalan. Yakinkan keadaan radiator pada kondisi baik, tidak bocor. Bila bocor, air radiator dapat menyusut.

BMKG mengeluarkan hasil prediksi cuaca hari Rabu (20/1). Beberapa kawaasan di Jakarta diprediksi akan diguyur hujan sampai mendekati siang hari.

error: Content is protected !!