February 27, 2021

Bandar Judi Online Terpercaya

Terbaik & Terbesar Di Indonesia

Musim Hujan, Begini Cara Aman Melewati Genangan Air

Musim Hujan, Begini Cara Aman Melewati Genangan Air

Sejumlah besar daerah di indonesia telah masuk musim hujan. Karena itu tidaklah aneh bila sering ditemui panorama jalanan digenangi air atau banjir sebab hujan yang lebat serta berjalan dalam waktu lama.

Bila menjumpai kubangan air tinggi atau banjir waktu mengemudi. Seharusnya pengendara tidak memaksakan melaluinya serta pilih cari lajur pilihan lain. Tetapi. Bila tidak ada alternatif lain serta harus terpaksa menerobos kubangan air seharusnya harus tahu tehnik dan batasan amannya.

Diterangkan boediarto. Head of after sales and cs operation grup pt mitsubishi motors krama yudha sales indonesia (mmksi). Mobil sejenis mpv serta suv. Mempunyai ground clearance yang tinggi namun harus dikenang batasan aman yang lain untuk tiap mobil.

“disamping itu. Customer perlu memeriksa keadaan mobil sesudah melalui kubangan air. Serta seharusnya periksakan mobilnya ke bengkel sah untuk pastikan keadaan mobil masih pada kondisi yang sempurna.” terang boediarto. Dalam tayangan jurnalis. Rabu (11/11/2020).

Oleh karena itu. Pengendara perlu memperhatikan banyak hal berikut dalam melalui kubangan air:

Lihat mobil yang lain menerobos banjir terlebih dahulu

Memerhatikan mobil yang lain menerobos banjir terlebih dahulu perlu dikerjakan. Supaya pengendara bisa tahu berapa dalam kubangan air di jalan yang pengin dilalui.

Diamkan pengendara lain melalui serta saksikan macam mobilnya dan dalami kontur jalan dari mobil yang jalan lebih dahulu.

Jika mobil itu sukses melewati banjir serta mobilnya semacam dengan mobil yang dikemudikan. Karena itu pengendara dapat mengikut langkah mobil itu.

Yakinkan mobil janganlah sampai stop saat menerobos kubangan.

Batasan aman tinggi air yang dapat dilalui adalah tidak melewati dari ketinggian ban waktu lewat. Optimal 1/2 ban waktu status mobil tidak sedang bergerak.

Makin tinggi air maka semakin besar resiko untuk mobil bungkusukan air.

Lihat gelombang air yang muncul sebab kendaraan lain

Ada gelombang air ini ditegaskan akan membuat tinggi air jadi turun naik serta beresiko untuk masuk di dalam mobil semakin besar kembali.

Untuk transmisi manual pakai gigi 1 serta untuk transmisi automatis bisa pilih transmisi l atau b untuk selalu ada dalam gigi rendah.

Sesudah sukses melalui kubangan. Langsung kerjakan pengujian rem

Umumnya saat menerobos kubangan akan membuat rem jadi basah serta peranan pengereman jadi terusik.

Supaya rem kembali lagi bekerja optimal seharusnya pengendara mencapai rem berulang-kali sampai rem berperan normal seperti yang lalu.

Batas jalan cuman dapat dilintasi mobil. Sesaat sepeda motor yang ngotot menerobos pada akhirnya banyak yang berhenti.

 

error: Content is protected !!